Berita

Tiba di Tanah Air Usai Umrah, Mahfud MD Merasa Plong, Sejuk dan Damai

Sahabat Ganjar– Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD telah kembali tiba di Indonesia setelah dua hari terakhir dia habiskan beribadah umrah di Tanah Suci, Makkah pada masa tenang kampanye Pemilu 2024.

Dalam video yang diunggahan di Instagram pribadinya, Mahfud terlihat mengenakan kain ihram dan tawaf di Masjidil Haram.

“Alhamdulillah, pagi tadi sekitar jam 5.25 WIB saya tiba kembali di tanah air setelah melaksanakan Umrah di Saudi Arabia selama dua hari,” kata Mahfud MD dikutip dari Instagramnya, Selasa (13/2/2024).

Mahfud mengungkapkan alasannya pergi umrah. Selain untuk beribadah, dirinya ingin menghindari hiruk-pikuk politik dan tak ingin terjebak dalam berita-berita hoax yang terjebak di media massa.

“Sengaja saya pergi Umrah di minggu tenang, selain memang niat untuk beribadah, juga agar bisa terhindar dari hiruk pikuk politik dan tidak terjebak mengomentari berbagai berita hoax tentang politik agar tidak bertendensi kampanye. Betul-betul hati merasa plong, sejuk, dan damai,” ungkap Mahfud.

Mahfud pun mengungkapkan dalam video yang diunggahnya itu, terdapat sebuah backsound nyanyian religi yang berjudul ‘Husnul Khatimah’ di mana, suara tersebut merupakan suara asli dari Mahfud MD.

“Di video di atas ada gambar dan suara asli saya dalam doa “Husnul Khatimah”. Gambar dan suara asli itu dibuat ketika saya dan Gus Dur merekam serangkaian salawat pada tahun 2003. Kalau video yang sedang pakai baju ihram dan prosesi Umrah adalah video terkini dua hari lalu,” ucapnya.

Admin

Follow on social media // Twitter : @sahabatganjar // Instagram : @sahabatganjar2024

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button