Berita

Didampingi Ganjar Pranowo, Kaisar Jepang Naruhito Kelilingi Candi Borobudur Mengenakan Sandal Upanat

SAHABAT GANJAR – Kaisar Jepang Naruhito tiba di Candi Borobudur , Kabupaten Magelang, Jawa Tengah sekira pukul 08.12 WIB, pada Kamis (22/6/2023).

Dari pantauan Tribunjogja.com , Kedatangan Kaisar Jepang di Candi tidak didampingi Permaisuri Masako.

Kaisar Naruhito terlihat memakai baju batik berwarna hitam dengan corak berwarna cokelat.

Kaisar juga terlihat sudah memakai sandal khusus naik ke struktur Candi Borobudur atau Sandal Upanat.

Setelah sampai di Candi Borobudur , Kaisar Naruhito langsung disambut oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Direktur Utama PT TWC Febri Intan, Sub Koordinator Warisan Budaya Borobudur Wiwit Kasiyati.

Sebelum naik ke struktur Candi Borobudur , Kaisar Jepang Naruhito sempat bercengkrama dengan Mura Aristina, Humas Balai Konservasi Borobudur (BKB) yang menjadi pemandu dalam kunjungan kenegaraan ini.

Setelah bercengkrama, Kaisar Jepang Naruhito bersama rombongan langsung menaiki Candi Borobudur .

Dalam kesempatan ini, juga terlihat Gubernur Jawa Tengah turut mendampingi Kaisar naik ke struktur monumen bangunan bersejarah itu.

Sebelumnya diberitakan, General Manajer Unit Borobudur Jamaludin Mawardi mengatakan, tamu negara hanya fokus naik ke struktur Candi Borobudur .

“Tamu negara hanya akan fokus kunjungan ke Candi Borobudur saja, tidak ada area lain yang dikunjungi, baik di Borobudur maupun kawasan. Pembatasannya tadi sudah disampaikan oleh Balai Konservasi Borobudur jumlahnya sekitar kurang dari 50 orang (yang akan naik ke struktur candi). Sesuai regulasi pada saat naik ke monumen , mereka tetap menggunakan properti yang wajib untuk naik ke monumen yaitu sandal khusus atau Upanat,” terangnya.

Admin

Follow on social media // Twitter : @sahabatganjar // Instagram : @sahabatganjar2024

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button