Aksi SosialBakti SosialBeritaBerita GanjarJawa TengahKegiatanLokalUmum

HADIR PADA ACARA RITUAL RUWAT RAWAT PATIRTAN, GANJAR AJAK MASYARAKAT RAWAT SUMBER AIR

SAHABAT GANJAR – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengajak kepada masyarakat untuk menjaga sumber air. Momen tersebut disampaikan orang nomor satu Jateng tersebut kala hadir pada acara Ritual Ruwat Rawat Patirtan di Kecamatan Cepogo, Boyolali pada Kamis (4/8).

Kegiatan yang digelar di Boyolali Heritage Society (BHS), dilaksanakan bersama masyarakat untuk pelestarian Sandang Pintu yang dijadikan sebagai cagar budaya.

Ganjar mengatakan, masyarakat tidak hanya menjaga dan menata sumber air yang sudah ada. Namun kini saatnya masyarakat untuk menghidupkan sumber air yang sudah mati.
Termasuk menciptakan sumber air baru untuk mencukupi kebutuhan masyarakat sekitar.

“Yang sudah ada dirawat dan mari lakukan konservasi dan penanaman pohon. Kegiatan ini bisa dilakukan dengan menjalin kerjasama dengan lembaga lain termasuk perguruan tinggi,” kata Ganjar.

Sosok Kharismatik asal Jawa Tengah tersebut menyambut positif kegiatan Ritual Ruwat Rawat Patirtan di Sendang Pitu.

“Ini bagus, mudah- mudahan sumber air yang ada semakin terpelihara dengan baik. Kami juga harapkan, bisa dikembangkan sebagai desa wisata. Pemandangan bagus, kalau soal pengerjaan fisik bisa dikerjakan bertahap.” ungkap Ganjar.

Admin

Follow on social media // Twitter : @sahabatganjar // Instagram : @sahabatganjar2024

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button