Aksi SosialBeritaDeklarasiDeklarasi DukunganInovasiKegiatanKunjunganRoadshowUmum

GEBRAK ELEKTABILITAS DI 5 KOTA, SAGA SERIUS USUNG GANJAR PRANOWO PADA PILPRES 2024

SAHABAT GANJAR – Demi menjaga dan menguatkan asa pada pilpres 2024 mendatang, Sahabat Ganjar melakukan gebrakan untuk meningkatkan elektabilitas Ganjar Pranowo di 5 Kota se-Indonesia pada Jumat (22/7).

Beberapa kota yang disambangi oleh relawan Ganjar yang rutin melakukan kegiatan sosial ini antara lain, Kabupaten Oku, Kabupaten Pandeglang, Kota Kendari, Kota Makassar sampai Kabupaten Banyuwangi.

Pada 5 daerah tersebut, terdapat deklarasi yang dilakukan kelompok masyarakat disetiap daerahnya dan pembagian ratusan paket sembako kepada masyarakat yang dilakukan secara door to door. Lalu, proses penginputan data sudah menggunakan teknologi, karena sudah didukung oleh aplikasi yang hanya dimiliki oleh Sahabat Ganjar.

Salah satu contoh bentuk dukungan yang diberikan adalah deklarasi dukungan yang dilaksanakan oleh ibu-ibu pengajian se-Sumatera Selatan yang berlangsung di Kabupaten Oku.

Ketua DPW Sumatera Selatan, Wachid Sugiarto mengungkapkan, ibu-ibu pengajian merupakan salah satu perkumpulan yang aktif dilingkungan sekitar masyarakat. Keikutsertaan ibu-ibu pada perkumpulan pengajian dapat membangun rasa solidaritas dan juga jiwa semangat yang mampu mewujudkan visi dan misi bersama.

“Kegiatan bersama ini tidak lain dan tidak bukan adalah sebagai cerminan diri, dari perkumpulan ibu-ibu pengajian untuk menjunjung tinggi solidaritas,” ungkap Wachid Sugiarto.

“Maka dari itu kita satukan suara untuk dukung Ganjar Pranowo menjadi presiden 2024 mendatang.” tandas Wachid Sugiarto.

Lain halnya di Kabupaten Pandeglang, Banten. Bentuk dukungan hadir dari emak-emak pedagang apem putih yang mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo melalui relawan Ganjar yang sudah menggelar rakernas pertama ini.

Ketua DPW Banten, Hasan Basri menyebutkan solidaritas yang dibangun emak-emak pedagang apem putih ini menjadi sebuah energi positif untuk memenangkan Ganjar Pranowo khususnya di Kabupaten Pandeglang.

“Berkumpulnya kita saat ini menyatukan suara dukungan merupakan suatu hal yang saya apresiasi, semangat emak-emak disini akan menjadi amunisi lebih bagi relawan Sahabat Ganjar dan juga seluruh masyarakat Indonesia agar terus maju dan dukung bapak Ganjar Pranowo pada pilpres 2024 mendatang.” ujar Hasan Basri.

Berbeda dengan Banten, di Kota Kendari Sulawesi Tenggara, ratusan ojek online bersatu untuk mendukung Ganjar Pranowo supaya maju pada Pilpres 2024 mendatang. Hal tersebut tampak pada kekompakan para driver ini saat melaksanakan deklarasi dukungan.

Ketua DPW Sulawesi Tenggara, Effin Astuti yang turut hadir dalam deklarasi ini mengatakan, eksistensi pemesanan transportasi sepeda motor kerap dilakukan melalui telepon genggaman. Hal ini yang membuat besarnya Komunitas Ojek Online berkembang pesat di berbagai daerah. Ganjar Pranowo merupakan figur yang dikenal oleh pengendara (driver) ojek online sebagai sosok pemimpin yang  tegas dan peduli akan kesejahteraan ojek online.

“Bapak Ganjar Pranowo sempat membuka ruang diskusi dengan para driver Ojek Online terkait persoalan yang dihadapi driver. Hal ini yang menjadi semangat para ratusan orang dari driver ojek online untuk mendeklarkan Ganjar Pranowo sebagai pemimpin yang tepat bagi Indonesia dan terkhusus bagi kemajuan dunia transportasi ojek online” imbuh Effin Astuti.

Bergeser ke Kota Makassar, ratusan tukang parkir melakukan deklarasi dukungan untuk mendukung penuh Ganjar Pranowo pada 2024 mendatang. Semangat yang lantang dan yel-yel dukungan dinyanyikan untuk sosok kharismatik asal Jawa Tengah ini.

Ketua DPW Sulawesi Selatan, Subair Silaleng menyambut deklarasi dukungan dari komunitas parkir ini dengan penuh suka cita dan harapan yang begitu tinggi.

“Kapasitas Bapak Ganjar Pranowo tidak usah dipertanyakan lagi, beliau adalah sosok yang sangat dekat dengan masyarakat. Begitu peduli dengan warganya bahkan sering terjun langsung ketika menyikapi persoalan dan masalah yang terjadi,” ucap Subair.

Rangkaian kegiatan deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo di 5 kota ini ditutup di Kabupaten Banyuwangi yang terletak di ujung timur Pulau Jawa.

Terdapat komunitas pelaku wisata yang berkumpul untuk mendukung Ganjar Pranowo yang baru dinobatkan sebagai Bapak UMKM oleh relawan Sahabat Ganjar.

Ketua DPC Banyuwangi, Misdi menegaskan, Ganjar Pranowo adalah sosok yang tidak hanya peduli dengan UMKM, banyak yang tidak lepas dari pandangannya untuk memajukan setiap daerahnya. Contohnya adalah sektor pariwisata.

“Di Jawa Tengah, beliau tidak hanya membangkitkan UMKM lokal untuk memajukan perekonomian. Beliau juga membangun destinasi lokal supaya banyak wisatawan yang berkunjung. Kami sangat mengharapkan, dengan terpilihnya Pak Ganjar, destinasi wisata di Banyuwangi akan semakin maju,” ucap Misdi.

Setelah mendatangi komunitas-komunitas lokal yang melakukan deklarasi dukungan relawan Ganjar yang aktif melakukan kegiatan sosial ini melakukan pembagian paket sembako.

Proses penginputan juga sudah sangat maju dan mendukung teknologi, karena sudah menggunakan aplikasi yang hanya dimiliki oleh Sahabat Ganjar.

Admin

Follow on social media // Twitter : @sahabatganjar // Instagram : @sahabatganjar2024

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button