Berita Ganjar

GANJAR PRANOWO ADAKAN KONSELING PRANIKAH, WAJIB PERIKSA KESEHATAN

SAHABAT GANJAR – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sangat peduli terhadap fenomena nikah muda, menurutnya banyak yang tidak menyadari pentingnya edukasi pranikah dan ini menjadi salah satu fokus Ganjar Pranowo sebagai gubernur.

Menurut Ganjar Pranowo, peran Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) sangat diperlukan bagi setiap pasangan yang akan menikah.

“Dua relasi kematangan, maka sekarang kalau orang mau menikah, dengan BKKBN itu sampe dibuat tiga bulan kamu mau menikah, sekarang periksa dulu kesehatannya,” kata Ganjar Pranowo.

Pemeriksaan kesehatan sudah menjadi ketetapan yang harus dijalani bagi pasangan yang akan menikah.

Hal tersebut diberlakukan untuk bahan pertimbangan mengetahui status kesehatan pasangan dan penyakit yang diderita satu sama lain.

Ia mengatakan ada tindakan edukasi untuk membekali remaja yang akan segera menikah.

Adakan konseling, udah siap ya, sehat-sehat ya, nggak apa-apa kok ini, cuma pemeriksaan biasa aja kok.Yang cewek, cek darah, tekanan darah semuanya. Yang cowok juga, berhenti dulu merokok, gitu kan agar sehat,” ujarnya.

Ganjar juga mengungkapkan bahwa pasangan yang telah menikah pun tetap perlu cek kesehatan untuk melihat kesiapan masa kehamilan.

“Pada saat kamu nikah, udah siap, terus kemudian udah siap-siap hamil, maka kondisinya dicek nih, udah sehat semua nih. Udah cek, katakan udah menikah, akhirnya hamil,” ungkapnya.

Dia menambahkan, jika tiba-tiba seorang wanita dinyatakan hamil, maka janin dalam kandungan perlu perawatan khusus.

“Maka pada saat itu, kita udah siapkan, mulai itu, pelihara bayimu,” ujarnya.

Admin

Follow on social media // Twitter : @sahabatganjar // Instagram : @sahabatganjar2024

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button