BeritaInovasiKegiatanLomba KejuruanNasionalTurnamenUmum

BIDIK TALENTA SISWA LEWAT LOMBA KEJURUAN SMK TKJ SE-JAWA TIMUR, SAHABAT GANJAR SEDIAKAN 15 JUTA RUPIAH UNTUK PEMENANG

SAHABAT GANJAR –  Setelah meraih kesuksesan pada lomba kejuruan siswa SMK TKJ Se-Solo Raya pada bulan Mei lalu, Sahabat Ganjar kembali menggelar lomba kejuruan siswa SMK TKJ Se-Jawa Timur. Jawa Timur menjadi provinsi tujuan selanjutnya untuk mencari talenta kejuruan siswa dengan harapan kegiatan ini menjadi ajang kompetisi sekaligus menjadi sarana motivasi siswa untuk berinovasi dan meningkatkan intelektualitas diri.

Menggunakan tajuk “Mempersiapkan Kompetensi Sumber Daya Manusia yang Berdaya Saing pada Era Society 5.0” Sahabat Ganjar terus berupaya untuk memberikan wadah keterampilan khusus dan pengetahuan tentang dunia industri kepada siswa sebagai bekal untuk memperoleh pekerjaan. Oleh karena itu, lulusan dari SMK diharapkan sudah siap untuk memasuki dunia kerja. Selain itu juga dapat mengembangkan sikap profesional, mampu memilih karir, mampu berkompetisi dan mampu mengembangkan diri.

Pembukaan acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Sahabat Ganjar yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Dewan Perwakilan Wilayah Sahabat Ganjar Jawa Timur. Pada sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini kembali dilaksanakan agar terus dapat memberikan kesempatan belajar dan berkompetisi bagi siswa-siswa diseluruh Indonesia.

“Harapannya kegiatan edukatif seperti ini akan terus diadakan sebagai penyalur bakat siswa dan memberikan kesempatan belajar sekaligus berkompetisi bagi siswa-siswa diseluruh Indonesia.” Ujar Bambang Wahyuono selaku Dewan Perwakilan Wilayah Sahabat Ganjar Jawa Timur.

Dalam lomba kejuruan siswa SMK TKJ yang diadakan di Garden Palace Hotel Kota Surabaya ini, seluruh peserta se-Jawa Timur berkumpul dan mempresentasikan hasil karyanya. Dengan jumlah peserta mencapai 20 tim dari berbagai daerah kegiatan ini semakin meriah oleh antusias peserta yang mampu menyalurkan talenta kreatif melalui Lomba Kejuruan Siswa.

“Lomba ini merupakan lomba yang menarik bagi semua siswa khususnya saya sendiri karena prakteknya yang menggunakan mikrotik sebagai alat utamanya karena mikrotik dapat menjadi access point penghubung jaringan dan sebagainya. Saya mendapatkan banyak pengalaman di lomba ini. Harapan saya agar lomba ini menjadi lomba yang sehat.” Ujar Zidni Alfian Barik selaku salah satu peserta Lomba Kejuruan Siswa Sahabat Ganjar asal SMK Telkom Malang.

Seluruh peserta mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Sahabat Ganjar, dengan total hadiah mencapai Rp. 15.000.000.- disertai piala dan sertifikat ini menambah semangat peserta yang mengikuti kegiatan Lomba Kejuruan Siswa Sahabat Ganjar. Kegiatan ditutup dengan pengumuman hasil pemenang dan diakhiri dengan sesi foto bersama seluruh peserta lomba kejuruan siswa SMK TKJ Se-Jawa Timur.

Admin

Follow on social media // Twitter : @sahabatganjar // Instagram : @sahabatganjar2024

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button