BeritaBerita GanjarJawa TengahUmumViral

HARGA TIKET BOROBUDUR BELUM MENGALAMI KENAIKAN, HAL TERSEBUT SUDAH DISEPAKATI GANJAR

SAHABAT GANJAR – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi telah menuai kata sepakat perihal penundaan harga tiket masuk kawasan stupa di Candi Borobudur.

Kesepakatan tersebu terjadi usai pertemuannya dengan sang menteri di Rumah Dinas Gubernur Jawa Tengah di Semarang pada Selasa (7/6).

“Kami postpone dulu. Tadi Pak Menteri (Luhut Binsar Panjaitan) sudah menyampaikan, ‘Pak Gub itu kita postpone dulu, biar tidak terjadi cerita yang ke mana-mana’,” kata Ganjar.

Pemerintah berencana menerapkan harga tiket baru untuk masuk ke kawasan Candi Borobodur. Harga tiket masuk Borobodur yang terbaru itu diumumkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

“Kami juga sepakat untuk membatasi kuota turis sebanyak 1.200 orang per hari, dengan biaya 100 dollar untuk wisman dan turis domestik sebesar 750 ribu rupiah. Khusus untuk pelajar, kami berikan biaya 5.000 rupiah saja,” katanya.

Hal tersebut dilakukan, supaya langkah tersebut dilakukan semata-mata demi menjaga kelestarian kekayaan sejarah dan budaya nusantara.

Admin

Follow on social media // Twitter : @sahabatganjar // Instagram : @sahabatganjar2024

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button