BeritaBerita GanjarInovasiJawa TengahKunjunganUmum

GANJAR HADIR SAAT PENETAPAN BOROBUDUR MENJADI DESTINASI WISATA RAMAH LINGKUNGAN

SAHABAT GANJAR  –  Baru-baru ini, kawasan Borobudur di Magelang Jawa Tengah telah ditetapkan sebagai destinasi wisata ramah lingkungan dan berkelanjutan oleh pemerintah pusat.

Saat Peresmian Borobodur itetapkan sebagai destinasi wisata ramah lingkungan dan berkelanjutan, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Bupati Magelang dan sejumlah tamu undangan dari berbagai instansi terkait hadir dalam acara tersebut.

Ganjar berserta rombongan menjajal bus listrik buatan INKA yang nantinya akan dijadikan moda transportasi di kawasan Borobudur hingga Candi Prambanan.

Rombongan berkeliling untuk mengecek sejumlah pembangunan di kawasan Borobudur, seperti tempat pengolahan sampah, gerbang masuk kawasan Candi Borobudur, concourse Borobudur serta pembangunan lainnya.

Selain bus listrik, pemerintah juga menggandeng pengemudi ojek online di sekitar kawasan Borobudur.

Semua motor yang digunakan ojek online mengantar wisatawan itu juga berbahan listrik. Tempat pengisian daya listrik di kawasan Borobudur dan Prambanan juga telah dibangun dan diresmikan dalam kesempatan itu.

Ganjar Pranowo mengatakan pihaknya siap mendukung penuh program pemerintah pusat itu. Pemenuhan sarana prasarana akan terus ditingkatkan.

“Ada sejumlah PR untuk kami segera selesaikan, misalnya penyelesaian sampah, membereskan soal tanah, teknologi RDF yang lebih baik dan lainnya. Kami akan fokus mendukung penyelesaian itu, tentunya dengan kerjasama pihak lain,” kata Ganjar.

Setelah peresmian ini, pihaknya akan membuat sejumlah event yang bisa menarik wisatawan.

“Tugas saya terakhir bersama pak Bupati, teman-teman TWC dan pemangku kepentingan lain di Borobudur adalah mengcreate event. Maka kami siapkan umpama besok ada Borobudur Marathon dan lainnya,” jelasnya.

Gelaran Borobudur Marathon tahun ini lanjut Ganjar akan digelar lebih meriah dibanding dua tahun lalu. Jumlah peserta akan diperbanyak karena pandemi sudah melandai.

“Nah saat event-event seperti itu, kita terus bawa isu green energy. Mudah-mudahan ini bisa jadi kampanye untuk orientasi kita yang ramah lingkungan,” pungkas Ganjar.

Admin

Follow on social media // Twitter : @sahabatganjar // Instagram : @sahabatganjar2024

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button