Berita GanjarDoa BersamaJawa TengahUmum

GANJAR KENANG SOSOK BUYA SYAFII YANG WAFAT PADA JUM’AT PAGI

SAHABAT GANJAR  – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang saat ini sedang berada di kampus UGM berduka cita atas wafatnya Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif wafat di DI Yogyakarta (DIY) pada Jumat (27/5) pagi.

Sosok yang karib disapa Buya Syafii itu meninggal di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, DIY.

“Turut berduka karena beliau itu tokoh yang menjadi banyak panutan pendidikan. Dan, kemarin waktu saya menengok beliau itu, kita masih bercanda. Dan, [Buya] memberikan spirit kepada kita yang muda ini,” ujar Ganjar.

Ganjar kembali membuka memori indahnya bersama Buya Syafii tersebut ketika masih menjadi mahasiswa.

“Saya masih mahasiswa terus minta Buya ngisi ceramah di dalam bulan Ramadan seperti itu. Terus kemudian saya ke rumahnya dengan gaya yang sangat santai sekali, beliau sampaikan ‘ya nanti saya ke sana’ itu luar biasa, itu,” ujar Ganjar.

Sebelumnya, kabar berpulangnya Buya Syafii pada pagi ini dikabarkan Ketum PP Muhamadiyah Haedar Nashir.

“Muhammadiyah dan bangsa Indonesia berduka. Telah wafat Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif pada hari Jumat tgl 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping,” kata Haedar Nashir.

Berdasarkan informasi, selepas disemayamkan di Masjid Kauman Yogyakarta, jenazah almarhum Buya Syafii akan dimakamkan di pemakaman Muhammadiyah, Husnul Khotimah, yang berada di Kulonprogo, DIY pada Jumat petang ini.

Admin

Follow on social media // Twitter : @sahabatganjar // Instagram : @sahabatganjar2024

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button