BeritaBerita GanjarJawa TengahKegiatanNasionalUmum

BERSEPEDA SAMBIL PANTAU KIRAB WAISAK, GANJAR BERHARAP SEMUA YANG MERAYAKAN DIBERIKAN KEBAHAGIAAN

SAHABAT GANJAR – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memiliki cara tersendiri untuk memantau prosesi Kirab Waisak dari Candi Mendut sampai Candi Borobudur pada Senin (16/5).

Gubernur Jawa Tengah ini sangat mengapresiasi perayaan, karena berlangsung dengan sangat tertib dan meriah.

“Saya melihat kemeriahannya. Sengaja pagi ini sepedaan melihat persiapan mereka dan ternyata berjalan dengan baik meskipun dengan pembatasan karena hanya 1.200 (peserta), tapi alhamdulillah semua bisa tertib,” kata Ganjar

Ganjar bercerita, sebenarnya panitia ingin mengundang tamu dari mancanegara dalam perayaan kali ini. Akan tetapi, hal tersebut urung dilaksanakan karena pandemi di Indonesia belum benar-benar pulih.

“Saya mewakili warga Jawa Tengah mengucapkan selamat Waisak. Panitia kemarin menyampaikan pingin lebih besar lagi dan mengundang dari banyak negara. Tapi karena situasinya belum pulih betul, oke jumlahnya bertambah, tapi tetap dibatasi,” tutur Ganjar.

Ganjar mengatakan, sengaja memantau dengan bersepeda sekaligus berolahraga setelah melakukan kegiatan di Yogyakarta. Ganjar senang, antusiasme masyarakat yang merayakan begitu tinggi.

“Kebetulan kemarin ada acara di Jogja dan acara puncaknya kan nanti malam. Maka tadi pagi sambil olahraga melihat persiapannya. Karena hari ini memang ada karnaval sambil melihat saja suasananya. Ternyata antusias masyarakat juga luar biasa. Semoga semua berbahagia,” pungkas Ganjar.

Admin

Follow on social media // Twitter : @sahabatganjar // Instagram : @sahabatganjar2024

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button