BeritaBerita GanjarEkonomiFestivalInovasiJawa TengahKegiatanSemarangTurnamen

MEMPEREBUTKAN TOTAL HADIAH 105 JUTA RUPIAH, GANJAR DUKUNG KONTES LOUHAN DI SEMARANG

SAHABAT GANJAR – Ganjar Pranowo yang merupakan Gubernur Jawa Tengah mendukung penuh terkait gelaran kontes louhan yang diadakan di Semarang. Bersama Semarang Louhan Indonesia, Festival ini memperebutkan total hadiah sebesar 105 Juta Rupiah.

Kontes Louhan kali ini merupakan festival nasional yang diwarnai dengan 600 jenis ikan Lohan yang bertajuk Gubernur Cup yang diadakan di Atrium Plaza Simpanglima. Malaysia dan Singapura juga turut ikut serta dalam festival yang dilaksanakan di Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah tersebut.

Sang Gubernur pun tiba dalam festival louhan tersebut pada Jumat (13/5) yang langsung mendapatkan sambutan hangat dari seluruh peserta yang hadir.

“Kita benar-benar merasakan efek dari pak Ganjar. Terbukti, peserta acara ini tembus angka 600. Itu diluar mimpi kami dalam penyelenggaraan event semacam ini. Kita benar-benar bangga punya gubernur yang mendukung komunitas kami,” kata Ketua LSI, Henri Hertanto.

Henri mengatakan, dengan dukungan penuh Ganjar dan antusiasme peserta, maka Louhan akan kembali terangkat. Ia berharap penggemar Louhan bisa booming lagi seperti era tahun 2000 an.

“Hari ini bisa kita buktikan, pameran ini begitu disambut antusias peserta dan masyarakat. Ini luar biasa,” ucap Henri.

Henri mengatakan event ini bukan yang terakhir. Pihaknya akan kembali menggelar event serupa di tahun-tahun mendatang.

“Selanjutnya kita ingin buat lagi event seperti ini dengan target 1000 peserta. Dengan dukungan luar biasa dari pak Ganjar, kita yakin pasti bisa,” pungkas Henri.

Sementara itu, Ganjar begitu menikmati pameran yang diselenggarakan. Ia beberapa kali terlihat bermain-main dengan ikan dengan ciri jenong di kepala itu.

“Saya tidak tahu, ternyata ikannya bisa berinteraksi. Saya mainkan jari, dia mengikuti gerakan kita dan ekornya dikibas-kibaskan dengan cantiknya. Ini menarik sekali,” ucap Ganjar.

Ganjar berharap event seperti itu bisa terus berjalan dan berlanjut tiap tahun. Sebab tidak hanya dipertontonkan, event itu memiliki potensi yang sangat besar.

“Tidak hanya dipertontonkan, tapi ada breedingnya, ada jual beli dan ada edukasi. Maka ini akan jadi potensi yang sangat bagus. Mungkin nanti bisa diselenggarakan dengan bentuk-bentuk dan kreasi lain yang lebih meriah,” pungkas Ganjar.

Sebagai informasi, event pameran dan kontes Louhan bertajuk Gubernur Cup digelar Louhan Semarang Indonesia pada Rabu-Minggu, 11-15 Mei 2022. Event itu diikuti oleh 600 peserta dari berbagai daerah, seperti Lampung, Jakarta, bandung, Surabaya, Pontianak, Makassar, Pangkalpinang, Bali, Samarinda, Tangerang, Bekasi, Medan, Palembang, Jogja, Batam dn daerah lainnya. Bahkan, peserta dari Malaysia dan Singapura juga ikut dalam ajang tersebut.

Admin

Follow on social media // Twitter : @sahabatganjar // Instagram : @sahabatganjar2024

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button