Aksi SosialBakti SosialBeritaDeklarasiDoa BersamaIdul FitriJawa TengahKegiatanMudikNasionalRamadhanUmum

SAHABAT GANJAR LEPAS 1.580 PESERTA MUDIK GRATIS DI TAMAN MINI INDONESIA INDAH

SAHABAT GANJAR – Sahabat Ganjar memberangkatkan 1.580 perantau yang berasal dari Jawa untuk mudik ke Kampung halamannya. Kegiatan spesial bulan Ramadhan bertajuk “Mudik Gratis Bareng Sahabat Ganjar” ini berlangsung di TMII Jakarta Timur pada Rabu (27/4).

Sejak pagi, peserta membanjiri kawasan Masjid At Tin di kawasan TMII (Taman Mini Indonesia Indah). Para peserta sudah mulai melakukan registrasi ulang pada pukul 7 pagi dan mendapatkan souvenir dari Sahabat Ganjar. Gus Nahib yang merupakan Ketua Umum Sahabat Ganjar mengungkapkan, sebanyak 30 armada bis dikerahkan untuk mengantarkan para perantau ke kampung halamannya.

“Alhamdulilah, kita bisa membantu para ojek online, pedagang kaki lima, buruh kasar, pedagang jamu, asisten rumah tangga, pegawai warteg dan office boy untuk bertemu dengan keluarganya pada hari lebaran mendatang,” ucap Gus Nahib.

Mudik Gratis ini, merupakan yang pertama dilakukan oleh Sahabat Ganjar yang selama ini aktif melakukan kegiatan sosisal di berbagai wilayah. Gus Nahib mengungkapkan rasa syukurnya karena kegiatan Mudik Gratis ini terselenggara dengan sangat lancar.

Menurutnya, ketika bisa membantu kepada sesama adalah hal yang sangat luar biasa. Terlebih, bulan puasa ini adalah bulan yang baik, jadi segala bentuk kebaikan pahalanya pasti dilipatgandakan oleh Allah SWT.

“Sudah dua tahun belakangan ini, kita dianjurkan pemerintah supaya merayakan Idul Fitri dirumah untuk menekan penyebaran Covid. Maka dari itu, dengan segala syarat dan prokes yang ketat, pada 2022 ini pemerintah memperbolehkan para perantau untuk mudik ke kampung halamannya,” ungkap Gus Nahib.

“Sahabat Ganjar adalah relawan yang peduli kepada sesama. Hal tersebut menjadi salah satu dasar untuk menyelenggarakan mudik gratis kepada Sahabat-Sahabat kita yang merantau supaya bisa balik ke kampung halaman,” tambah Gus Nahib.


Sebelum pemberangkatan mudik gratis Sahabat Ganjar, para peserta mudik seperti ojek online, pedagang jamu, buruh kasar, dan pedagang kaki lima melakukan deklarasi dukungan terhadap Ganjar Pranowo melalui Sahabat Ganjar.

Selanjutnya rombongan mudik diberangkatkan pada pukul 10 pagi. Pelepasan secara resmi dilakukan Dewan Pembina Sahabat Ganjar, Gus Khayat dan Ketua Umum Sahabat Ganjar, Gus Nahib. Pelepasan pemudik dilakukan secara simbolis dengan mengibaskan bendera Sahabat Ganjar.

Rute yang dilalui dalam kegiatan kali ini meliputi kawasan Yogyakarta, Purworejo, Semarang, Kudus, Pati, Wonosobo, Kebumen, Wangon, Banjarnegara, Lamongan, Surabaya, Rembang dan Gombong.

Gus Nahib menyatakan, dipilihnya daerah-daerah tersebut karena mayoritas perantau yang berada di DKI Jakarta berasal dari daerah-daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Perantau yang datang ke Ibu Kota ini kebanyakan berasal dari Tanah Jawa. Jadi, sekarang kita mengadakan mudik gratis dengan rute Jawa Tengah dan Jawa Timur,” tutup Gus Nahib.

Salah satu persyaratan mudik ini adalah sudah melakukan vaksinasi booster dosis ketiga dan menunjukan surat test antigen 1×24 jam. Hal tersebut dilakukan untuk taat kepada prokes yang dianjurkan pemerintah.

Admin

Follow on social media // Twitter : @sahabatganjar // Instagram : @sahabatganjar2024

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button