Aksi SosialBakti SosialBeritaInovasiJawa TengahKegiatanKunjunganRamadhanRoadshowSilaturahimUmumViral

HARI PERTAMA DI YOGYAKARTA, SAHABAT GANJAR SEMARAKAN BULAN RAMADHAN DENGAN KEGIATAN SAHUR ON THE ROAD

SAHABAT GANJAR – Bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah sudah memasuki pertengan bulan. Untuk menyemarakan bulan puasa, kali ini Sahabat Ganjar menggelar beberapa kegiatan di Provinsi Yogyakarta pada Sabtu (23/4).

Kegiatan diawali dengan SOTR atau Sahur On The Road yang dilaksanakan di Kota Yogyakarta. Tujuan berlangsungnya SOTR ini adalah untuk menumbuhkan rasa empati kepada sesama umat muslim.

Hal tersebut tertuang pada Hadist Riwayat Muslim yang berbunyi “Barokah makan sahur amat jelas yaitu semakin menguatkan dan menambah semangat orang yang berpuasa.” (Syarh Shahih Muslim, 7: 206).

DPC Kota Yogyakarta, Ade Pane mengungkapkan bahwa selain SOTR, Sahabat Ganjar menggelar kegiatan lainnya seperti pembagian PARASA atau Paket Ramadhan Saga sebanyak 100 sembako kepada masyarakat dikawasan Kota Yogyakarta.

“Saya sangat senang bisa menyelenggarakan kegiatan berbagi sembako ini, saya berharap kegiatan pembagian paket sembako oleh relawan Sahabat Ganjar pada bulan yang suci ini ini dapat membantu masyarakat sekitar dalam pemenuhan kebutuhan pokok jelang ramadan dan dapat menumbuhkan semangat berbagi pada bulan yang suci Ramadhan” ujar Ade Pane.

Selain kegiatan berbagi, deklarasi dukungan kepada sosok Ganjar Pranowo juga dilakukan oleh Komunitas Gowes yang berada di Yogyakarta.

Ade Pane menanggapi positif dukungan yang datang dari Komunitas Gowes.

“Saya sangat bersyukur, Komunitas Gowes ikut menduukung dan berkomitmen menghantarkan Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden di Tahun 2024 mendatang,” ucap Ade Pane.

Selain di Kota Yogyakarta, Sahabat Ganjar juga menggelar rangkaian kegiatan di Kabupaten Bantul.

Sama seperti pada lokasi pertama, sebanyak 100 Paket Ramadhan Saga juga diberikan kepada masyarakat.

Terdapat yang berbeda di Kabupaten Bantul, karena Relawan Ganjar yang aktif dalam kegiatan sosial ini melakukan Zona Ramadhan Saga di Pondok Pesantren Nahdlatusy Syubban 2.

Suasana Bulan Suci Ramadhan sangat kental terasa, karena terdapat banyak lampion yang menghiasi kegiatan Zona Ramadhan kali ini. Dalam kunjungannya, Sahabat Ganjar menggelar Lomba Baca Al-Qur’an untuk seluruh santri yang berada di Ponpes.

Ketua DPC Kabupaten Bantul, Febri Setyawan begitu bersyukur bisa berbagi keceriaan dan meningkatkan tali silaturahmi bersama santri di Pondok Pesantren Nahdlatusy Syubban 2.

“Alhamdulilah, kegiatan berjalan sangat lancar. Semoga, kita semua diberikan kesehatan dan dipertemukan dengan Ramadhan Tahun Depan,” ungkap Febri.

Rangkaian kegiatan di Kabupaten Bantul ini ditutup dengan buka bersama yang dilaksanakan di Mushola Al-Hidayah.

Buka bersama ini diisi dengan menyantap hidangan buka puasa, Sholat Maghrib Berjama’ah sampai doa bersama.

Febri menyatakan harapannya untuk Sahabat Ganjar di Bantul dan kota-kota lainnya.

“Semoga, Sahabat Ganjar yang berada di seluruh Indonesia mampu bahu membahu untuk mengantarkan sosok Ganjar Pranowo menuju RI 1 di 2024 mendatang,” tutup Febri.

Admin

Follow on social media // Twitter : @sahabatganjar // Instagram : @sahabatganjar2024

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button