BeritaDoa BersamaInovasiJawa TengahKegiatanRamadhanSilaturahimUmum

SILATURAHMI DI BULAN RAMADHAN, SAHABAT GANJAR GELAR BUKA BERSAMA PARA KYAI DI PESANTREN ALIF BAA BANJARNEGARA

SAHABAT GANJAR – Bulan Suci Ramadhan adalah momen yang baik untuk melakukan silaturahmi bersama keluarga, sahabat dan kerabat terdekat. Seperti yang dilakukan oleh Sahabat Ganjar di Pondok Pesantren Alif Baa Mantrianom. Relawan Ganjar ini melakukan buka bersama para kyai se-Jawa Tengah pada Jum’at (22/4).

Kegiatan buka bersama ini dibuka dengan lantunan Ayat Suci Al Qur’an yang dilantunkan oleh santri Pondok Pesantren yang berlokasi di Mantrianom, Banjarnegara, Jawa Tengah. Seluruh Kyai yang hadir dalam kegiatan, begitu khusyuk mendengarkan ayat demi ayat yang dilantunkan oleh Hafidz Qur’an.

Pada kesempatannya, Dewan Pembina Sahabat Ganjar, Gus Khayat mengungkapkan Bulan Ramadhan ini sebagai momen yang tepat untuk bersilaturahmi ke sesama umat muslim.

“Kegiatan yang tepat untuk bersilaturahmi selama Bulan Ramadhan salah satunya buka puasa bersama,” ucap Gus Khayat.

Pada kegiatannya kali ini, Gus Khayat menambahkan diundangnya Kyai se-Jateng ini adalah waktu yang tepat bermunajat kepada Allah SWT. Karena, malam Lailatul Qadar sama dengan malam kemuliaan seribu bulan.

“Kita menggelar kegiatan ini, sekaligus berdoa kepada Allah SWT, supaya semua yang kita laksanakan diberikan kemudahan oleh Allah SWT,” ungkap Gus Khayat.

Setelah adzan berkumandang, seluruh hadirin yang mengikuti kegiatan berbuka puasa langsung menyantap hidangan yang sudah disediakan. Suasana keakraban, kekeluargaan sangat terlihat pada kegiatan kali ini.

Gus Khayat mengungkapkan harapannya dengan kegiatan buka bersama kali ini.

“Kami berharap tentunya Pak Ganjar Pranowo diberikan kesehatan, diberikan perlindungan oleh Allah dan pastinya menjadi Presiden di Tahun 2024 mendatang,” tutup Gus Khayat.

Kegiatan ditutup dengan Sholat Maghrib berjamaah yang dilaksanakan bersama kyai dan santri di Pondok Pesantren Alif Baa.

Admin

Follow on social media // Twitter : @sahabatganjar // Instagram : @sahabatganjar2024

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button