BeritaBerita GanjarIdul FitriJawa TengahMudikRamadhanUmum

PESAN GANJAR KEPADA PEMUDIK, AGAR TIDAK MENGGUNAKAN MOTOR

SAHABAT GANJAR – Terkait pelaksanaan Mudik atau pulang kampung 2022, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berpesan kepada para pemudik agar tidak membawa kendaraan roda dua saat perjalan mudik.

Ganjar berpesan kepada masyarakat, agar menggunakan moda transportasi umum, ia menambahkan telah menyediakan bus melalui mudik gratis dari pemerinta daerah.

“Tapi disediakan sekarang sudah bis mudik gratis, sehingga mereka kita harapkan mereka lebih aman dan nyaman sampai rumah,” lanjut Ganjar.

Hal itu dikarenakan prediksi dari beberapa survei yang dilakukan, akan terjadi kenaikkan jumlah angka pemudik tahun 2022 yang mencapai 9 Juta lebih pemudik.

“Siap enggak siap kan harus siap, hanya kayaknya besok akan terjadi ledakan pemudik yang cukup tinggi. Kalau pengalaman dulu kan tertinggi sampai 9 jutaan ya, ini mungkin bisa lebih,” ujar Ganjar

Ganjar menyampaikan kepada PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk tidak mengangkut sepeda motor pada perjalanan mudik. Ganjar menyarankan agar kendaraan roda dua diangkut menggunakan kapal laut, seperti pada periode mudik sebelum-sebelumnya.

“Maka seluruh matra perhubungan kita minta untuk siaga. Kayak kereta api kita anjurkan untuk tidak membawa sepeda motor.

Angkut saja dengan kapal seperti tahun-tahun sebelumnya,” tutur Ganjar. Di samping itu, Ganjar mengatakan, provinsi lain yang akan melepas pemudik juga mendukung kebijakan vaksinasi booster ini. Sehingga, vaksin booster menjadi wajib bagi yang ingin mudik.

“Sekarang kita kasih model yang daftar sudah booster apa belum? Maka kita coba kerja sama umpama Jakarta. Terus dapat laporan Bandung, yang Sumatera Utara juga. Kalau kerja sama ini bisa dilakukan, akan membantu masyarakat yang mudik sudah di-boosting,” pungkas Ganjar.

Admin

Follow on social media // Twitter : @sahabatganjar // Instagram : @sahabatganjar2024

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button