Berita

GANJAR PRANOWO TERSANJUNG DENGAN MASYARAKAT SEKITAR SUNGAI SEKANAN

SAHABAT GANJAR – Sungai memiliki peran penting sebagai sumber kehidupan bagi makhluk hidup di sekitarnya. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sangat tersanjung dengan langkah masyarakat sekitar tepi Sungai Sekanan, Lampung yang menjaga keindahan lingkungan.

Ganjar mengatakan apabila sebuah lingkungan yang bersih dan indah dapat menjadi daya tarik wisata yang menarik turis di kawasan tersebut.

“Ini contoh keren, masyarakat masih memegang tradisi gotong-royong untuk membersihkan sungai. Sekarang sungainya sudah bersih, dan jadi tempat wisata. Kita harus belajar dari masyarakat Palembang,” kata Ganjar.

Kedatangan Ganjar Palembang selaku Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama), nantinya Ganjar akan melantik pengurus daerah Kagama Sumatera Selatan dan menghadiri sejumlah kegiatan lainnya didaerah Sumatera Selatan.

Saat berada di sekitar Sungai Sekanan, beberapa ibu-ibu yang berada di sisi sungai mengajak Ganjar untuk mampir ke rumahnya. Setelah melambaikan tangan kepada para ibu-ibu tersebut, Ganjar lantas meladeni masyarakat yang ingin foto bersama.

Walikota Palembang, Harnojoyo yang mendampingi Ganjar menyambut baik kedatangan Gubernur Jateng itu. Terlebih, dia mengatakan bahwa Ganjar turut terlibat dalam gotong-royong membersihkan sungai.

“Terima kasih Pak Ganjar yang sudah mengunjungi kota kami. Mudah-mudahan sering ke Palembang, biar semangat gotong-royong di masyarakat kami semakin bertambah,” kata Harnojo.

Admin

Follow on social media // Twitter : @sahabatganjar // Instagram : @sahabatganjar2024

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button