Berita

MOMEN PERTEMUAN GANJAR PRANOWO DENGAN SAUDARA YANG TRANSMIGRAN DI LAMPUNG

SAHABAT GANJAR – Gubernur Jawa Tengah sedang melakukan kunjungan di Lampung, Ganjar pun menyempatkan waktunya untuk bertemu dengan salah satu keluarganya yang menjadi transmigran pada puluhan tahun lalu. Ganjar bergerak menuju Rumah Bambang dan Sri yang merupakan sepupu Ganjar saat masih tinggal di Tawangmangu.

Pada momen pertemuan ini, menjadi sangat terharu. Karena keduanya sudah puluhan tahun tidak berjumpa, sejak keduanya transmigrasi ke Lampung.

“Jadi saya datang untuk menengok, terharu juga. Seperti nostalgia. Ya enggak ketemu sejak saya kecil, waktu belum ubanan. Kira-kira saya berpisah kelas 5 SD. Kita enggak ketemu lagi, bayangkan sampai sekarang sudah puluhan tahun. Alhamdulillah sekarang bertemu, seperti nostalgia,” kata Ganjar.

Ganjar menambahkan bahwa ia sengaja untuk mampir kerumah Bambang dan Sri karena ada acara di Lampung. Saat ada waktu kosong, Ganjar meluangkan waktu untuk mengunjungi rumah kedua kaka sepupunya itu.

“Iya, ini mumpung saya lagi ada acara pelantikan Keluarga Alumni Gadjah Mada di Lampung, ini ada saudara saya yang sejak kecil mengasuh saya. Mereka ini sepupu, jadi putranya Pakdhe yang ikut bapak saya. Jadi beliau ini yang ngemong saya, sudah seperti kakak kandung sendiri,” kata Ganjar.

Kenangan-kenangan semasa dulu tinggal saat berada di Tawangmangu dan Kutoharjo muncul kembali. Ganjar beserta Bambang dan Sri bernostalgia, mengenang cerita-cerita lama.

“Bapaknya Ganjar ini adik bapak saya, jadi dekat sekali. Saya itu ikut keluarga bapaknya Ganjar itu sejak Ganjar belum lahir. Jadi saya tahu betul karena ya saya yang ngemong dulu, dari baru lahir sampai besar,” cerita Sri.

Admin

Follow on social media // Twitter : @sahabatganjar // Instagram : @sahabatganjar2024

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button