NasionalUmum

Varian Delta Masuk Kudus, Ganjar Pranowo Usul Semua di Rumah Saja

SAHABAT GANJAR – Varian baru Covid-19 terdeteksi di Kabupaten Kudus, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengusulkan semua di rumah saja.

“Kenapa penularannya cepat sekali masyarakat mesti sadar betul. Saya mengusulkan kalau perlu semua di rumah saja,” kata Ganjar ketika meninjau penanganan Covid-19 di Kudus, Minggu 13 Juni 2021.

Deteksi varian baru Covid-19 di Kudus diketahui setelah dilakukan uji Genome Sequencing pada sampel yang diambil dari pasien Covid-19.

Atas kenaikan angka pasien Covid-19 dan munculnya varian baru, Ganjar meminta masyarakat untuk semakin waspada dan mematuhi protokol kesehatan.

Adapun di daerah lainnya, akan segera dilakukan uji Genome untuk mengetahui lebih lanjut adanya varian baru atau tidak.

BACA JUGA : Jokowi Senang Bandara JB Soedirman Beroperasi; Terimakasih Pak Gubernur, Bandaranya Bagus

Terkait kenaikan kasus ini, Ganjar akan juga meminta bantuan personel tambahan dari TNI dan Polri dari daerah sekitar Kudus untuk membantu dalam penanganan Covid-19.

Diketahui, varian baru Covid-19 yang sudah masuk ke Indonesia, yaitu varian B.1.1.7 asal Inggris, varian mutasi ganda B.1.617 asal India, serta B.1.351 yang berasal dari Afrika Selatan.

Sementara itu, varian baru yang sudah masuk Kudus yaitu varian mutasi ganda B.1.617 asal India atau disebut dengan varian Delta. Varian ini dialami oleh 28 warga kudus yang terpapar Covid-19. Diduga varian ini muncul lantaran banyaknya pekerja migran Indonesia yang pulang dan juga aktivitas di kawasan pelabuhan laut.

Source
Kompas

Admin

Follow on social media // Twitter : @sahabatganjar // Instagram : @sahabatganjar2024

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button